BAB VI
STRATEGI DITRIBUSI JASA DI RESTO TAHU PAK DE
Produsen harus mempertimbangkan
berbagai macam faktor yang sangat berpengaruh dalam pemilihan saluran
distribusinya. Pemilihan saluran distribusi yang efektif akan mampu mendorong
peningkatan penjualan yang diharapkan, sehingga kelangsungan hidup perusahaan
dapat terjamin.
Konsep saluran distribusi juga
tidak hanya terbatas pada saluran distribusi barang berwujud saja. Produsen
jasa juga menghadapi masalah serupa yakni bagaimana hasil mereka dapat
diperoleh sampai ketangan konsumen. Bagi lembaga penyedia jasa, kebutuhan akan
faedah waktu dan tempat menjadi jelas. Oleh karena itu jasa Restoran Tahu Pak
De harus ditempatkan pada lokasi yang strategis yaitu di kota Batu. Dimana kota
Batu adalah kota wisata yang menghadirkan banyak dan beragam wisata sehingga
membuat para peloncong akan semakin lengkap menikmati wisata makan ataupun
wisata alam tanpa bersusah payah mencari ketempat lain.
Lokasi penjualan jasa
harus mudah dicapai pelanggan, oleh karena banyak jasa yang tidak dapat
dihantarkan. Pemasaran jasa perantara merupakan cara lain untuk meluaskan
distribusi. Strategi distribusi secara langsung
memudahkan konsumen menerima secara langsung produk jasa kami dan biaya lebih
sedikit dari pada melalui distribusi lagi. Dan perusahaan mudah mendapatkan
umpan balik langsung mengenai produknya. Oleh karenanya perusahaan kami
menggunakan strategi distribusi secara langsung.
0 komentar:
Posting Komentar