Senin, 01 Juni 2015

E- MARKETING DI RESTO TAHU PAK DE



BAB  XIII
E- MARKETING DI RESTO TAHU PAK DE
E-Marketing menurut Armstrong dan Kottler (2004:74) adalah sebagai berikut: “E-Marketing is the marketing side of E-Commerce, it consists of company efforts to communicate abaout, promote and sell products and services over the internet.” Yang bisa diartikan sebagai berikut: E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce , yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet.
Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.
Saat ini marketing telah berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Aktivitas marketing menjadi lebih luas dengan adanya internet. Penggunaan internet dan fasilitas yang ada di dalam internet untuk melakukan aktivitas marketing dikenal sebagai e-marketing (Kleindl dan Burrow, 2005).
            E-marketing hampir tidak bisa dilepaskna dari berbagai bidang bisnis, termasuk jasa. Resto Tahu Pak De dalam hal ini akan menggunakan e-marketing sebagai salah satu metode pemasaran yang dipakai dalam mengkomunikasikan tawarannya terhadap pelanggan. Media yang dipakai adalah web dan media sosial misalnya instagram, facebook dan twitter.
            Website,instagram dan facebook digunakan untuk memberikan informasi mengenai profil Resto Tahu Pak De serta berbagai tawaran dari Resto Tahu Pak De, menampung kritik dan saran dari pelanggan, dan memberikan ucapan selamat pada hari-hari besar agama dan nasional. Sedangkan twitter digunakan untuk menyapa pelanggan pada waktu-waktu tertentu dengan intensitas yang sedang, yang bertujuan untuk membantu positioning dari Resto Tahu Pak De yang ramah kepada para  followers (pelanggan). Selain itu, twitter juga bisa digunakan pelanggan untuk menyampaikan kritik dan sarannya. Pada intinya informasi Resto Tahu Pak De akan diposting terus di website dan media sosial agar pelanggan terus mengetahui updatean Resto Tahu Pak De ini.
            Akan tetapi, e-marketing melalui media facebook dan twittter tersebut bukanlah metode pemasaran utama yang dilakukan oleh Resto Tahu Pak De. E- marketing merupakan media komunikasi yang digunakan Resto Tahu Pak De untuk memberikan informasi kepada para pelanggan, sekaligus memberikan “jalan” bagi para pealnggan tersebut untuk memberikan feedback dari komunikasi yang disampaikan oleh Resto Tahu Pak De terkait dengan Jasanya melalui media tersebut. Hal ini penting dilakukan oleh Resto Tahu Pak De untuk mengetahui bagaimana posisi Car Care di mata pelanggan.

Related Posts:

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © 2025 RestoPakDe.blogspot.com | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑