BAB
X
STRATEGI
PROSES
RESTO
TAHU PAK DE
Strategi proses adalah suatu upaya perusahaan, dalam
menjalankan dan melaksanakan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan
keinginan konsumennya. Untuk perusahaan jasa kerjasama antara marketing dan
operasional sangat penting dalam elemen process
ini, terutama dalam melayani segala kebutuhan dan keinginan pelanggan
(konsumen) secara cepat dan tepat.
Bagaimana cara perusahaan menyampaikan jasa yang
dijual sampai pada konsumen yang membeli. Atau terkait dengan prosedur
operasional yang ada dalam perusahaan terkait dengan proses penyampaian jasa.
Segala proses yang ada dalam setiap kegiatan yang
dilakukan Resto Tahu Pak De sudah akan diatur dan ditinjau secara kontineu
dalam pelaksanaannya. Gambaran proses kegiatan operasional yang dilakukan Resto
Tahu Pak De setiap harinya adalah sebagai berikut:
Pelanggan
datang dan duduk kemudian pelayan akan mendekat dan menawarkan menu dengan
kertas menu, konsumen memilih dan menulis sendiri dikertas yang diberikan
pelayan, kemudian setelah selesai menulis konsumen memberikan kembali ke
pelayan dan langsung akan diproses, kami akan menyediakan dengan cepat menu
yang dipilih konsumen, karena layan cepat termasuk layanan yang kami tawarkan. Ada
area untuk smoking sendiri bagi konsumen yang akan merokok agar tidak
mengganggu konsumen yang lain. Setelah selesai konsumen tinggal kekasir untuk
membayar tagihan berdasarkan menu yang dipilih. Kemanan kendaran adalah
termasuk layanan yang kami sediakan dengan tarif sesuai kendaraannya.
Dengan proses yang telah
dipaparkan di atas, kami yakin bahwa proses tersebut dapat memberikan kepuasan
yang maksimal bagi para pelanggan yang menggunakan jasa Resto Tahu Pak De ini.
0 komentar:
Posting Komentar