Senin, 01 Juni 2015

STRATEGI KOMUNIKASI DI RESTO TAHU PAK DE



BAB VIII
STRATEGI KOMUNIKASI DI RESTO TAHU PAK DE
Menurut Kotler & Armstrong variabel-variabel yang ada di dalam promotional mix ada lima, yaitu Periklanan (advertising), Penjualan Personal (personal selling), Promosi penjualan (sales promotion), Hubungan masyarakat (public relation), dan Pemasaran langsung (direct marketing). Dari kelima strategi promosi, kami mempertimbangkan keefektifan dan keefisienan dengan budget yang pas pula agar tidak membuang-buang biaya yang banyak. Karena biaya yang banyak pula yang harus di keluarkan oleh perusahaan untuk promosi. Promosi inilah yang membuat konsumen mengetahui resto kami ini. Sebaik-baiknya prodak apabila dalam promosinya salah akan tetap dianggap biasa atau bisa jelek karena promosi tersebut.
Oleh karenanya strategi yang sesuai dengan kegiatan promosi yang dilakukan usaha jasa Resto Tahu Pak De adalah:
a.   Periklanan (advertising)
yaitu dengan membuat web dan media sosial yang akan mengiklankan dan mempromosikan usaha jasa resto tahu Pak De ini. Kemudahan dan keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan teknologi adalah karena sekarang zaman sudah maju dengan keberadaan teknologi. Dan biaya yang murah akan memberikan biaya perusahaan sedikit yang dikeluarkan untuk mempromosikan resto tahu Pak De ini.
b.   Promosi penjualan (sales promotion)
      Insentif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa. Resto Tahu Pak De dalam beberapa waktu di awal pembukaannya akan memberikan tawaran harga khusus yang sekiranya bisa menarik minat pelanggan untuk mau menggunakan jasa Resto Tahu Pak De ini. Insentif jangka pendek ini juga diberikan ketika ada agenda tertentu yang memang diperlukan adanya suatu promosi. Misalnya ulang tahun resto tahu Pak De dan lain sebagainya.
c.   Hubungan masyarakat (public relation)
      Membangun hubungan baik dengan publik untuk memperoleh dukungan, membangun "citra perusahaan" yang baik dan menangani atau menyingkirkan gosip, cerita dan peristiwa yang dapat merugikan. Resto Tahu Pak De sekali-kali bisa mengadakan acara yang masyarakat ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Seperti ikut menyumbang acara yang diadakan masyarakat setempat dsb.
e.   Pemasaran langsung (direct marketing)
Komunikasi langsung dengan pelanggan yang diincar secara khusus untuk memperoleh tanggapan langsung. Hal ini penting untuk dilakukan guna menambah jumlah pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Related Posts:

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © 2025 RestoPakDe.blogspot.com | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑